Selasa, 22 Januari 2013

Aku adalah Adik bukan Kakak


hmmm,,,entah sudah berapa kali atau mungkin tak terhitung lagi. Setiap kali pergi bersama, kemana pun, dimanapun berjumpa  dan dengan siapa saja..
“kakaknya ya?”sedangkan aku hanya tersenyum,,,hmmmm
J
Yang ada dibenak ku saat itu adalah “aduh tua amat ya”, Ya Allah rasanya gak mungkin. Entah sudah kesekian kalinya terdengar ditelinga ku, gak bisa dihitung lagi. Orang-orang melihat dari sisi mananya, aku di bilang kakak, padahal face ku gak tua-tua amat. Yah…gak apa-apa deh tetap menerima tanpa harus mengeluh.  Karena sudah terlalu banyak orang yang bilang begitu aku hanya bisa tersenyum.
Rasanya telinga ku sudah peka dengan perkataan itu, tak ada kata lain yang ku dengar. Sedih sudah pasti menyelimuti perasaan ku. Kemudian suatu waktu sehabis mandi dan berdiri di depan cermin sambil berfikir
apa iya, aku lebih tua di banding kakak ku”
“mengapa aku di panggil kakak, duh ada apa dengan muka ku?? sering cemberut, gak! terus kenapa aku di bilang kakak?”
“ya sudah! jangan ambil pusing. keep smile”
Dari segi usia, aku dan kakak ku bedanya  3 tahun. Lumayan lama 3 tahun,,ehmmm berarti aku lebih dewasa 3 tahun dibanding kakak ku. Kata “dewasa” lebih enak di dengar dari pada kata “tua”. Dari segi postur badan, memang agak sedikit berisi di banding kakak ku yang badan nya lebih kecil dari badanku. Positive thingking tetap  harus ada untuk menghilangkan sedikit kecewa karena di bilang kakak, Mungkin aku dibilang kakak karena postur tubuhku yang lebih berisi dibanding kakakku.
Walaupun sudah berusaha untuk tidak ambil pusing tetap saja muncul beberapa cabang pertanyaan di otakku ketika untuk sekian kali ku mendengar kata itu. Dalam diam aku selalu memikirkan “kata itu” tetapi tak tampak rasa kasian atau apalah sejenisnya dari raut muka kakakku, atau Ia tak mengerti yang aku fikirkan sekarang. Sepertinya kakak ku menikmati statusnya sebagai adik walaupun hanya dengan “kata”.
Kembali bermain dalam fikirku, kakak atau adik tak masalah bagiku, yang terpenting bagi ku, AKU adalah adik dan dia KAKAK ku. Orang berfikir aku adalah kakak, tak mengapa bagiku. Terserah!!!
J J

6 komentar:

  1. Sama kayak aku ��. Kita cuma bisa kasih senyum.

    BalasHapus
  2. Aq juga sering denger gt ngenes kadang apa karna aq punya anak dulu padahal kakaqu yg nikah duluan ya sudah lah nikmatin aja

    BalasHapus
  3. Sama hehe. Aku selisih 5 tahun sama kakak. Tapi banyak orang yg ngira aku anak pertama, syedihh rasanya huhu:'(

    BalasHapus

Ingatkah Kau??

Ingatkah kau saat kau berdoa kepada Tuhan mu untuk di luluskan menjadi ASN. Ingatkah kau saat kau belajar siang malam supaya mampu menjawab...