Sabtu, 12 Januari 2013

Belajar menulis


Menulis adalah seni. Dalam menulis kita bisa mengunggapkan segala kisah  dalam hidup  baik sedih maupun senang. Apapun yang dialami dalam menjalani hidup rasanya sangat sayang sekali tanpa di tuangkan dalam sebuah tulisan. Membaca tulisan sendiri membuat bangga dengan hasil karya. Ada rasa bangga tersendiri dalam hati  setelah membaca tulisan bahkan berulang kali dibaca. Tersenyum sendiri ketika membaca merupakan ungkapan perasaan “ This is my story”.
Ini adalah cerita ku yang aku tuangkan dalam sebuah tulisan, berawal dari hobi menulis diary, merangkai puisi akhirnya kisah hidup  aku tuangkan dalam sebuah tulisan. Banyak peristiwa yang terjadi dalam hidup, suka cita yang dialami sangat  sayang jika tak aku tulis dalam tulisan. Banyak manfaat dalam menulis salah satunya adanya kepuasaan batin setelah membaca tulisan hasil karya sendiri walaupun masih jauh dari kata “perfect”.
Yah.. memang tak mudah merangkai kata untuk dijadikan sebuah tulisan,  perbendaharaan kata  sangat diperlukan supaya dalam menulis bisa lancar. Memperbanyak perbendaharaan kata adalah dengan cara banyak-banyak membaca. Dengan membaca berbagai tulisan dapat memudahkan kita dalam menulis sehingga tidak sulit dalam merangkai kata menjadi sebuah tulisan. Selain memperbanyak perbendaharaan kata, mood  juga penting dalam proses menulis, jika mood tidak baik walaupun kertas dan pulpen sudah di tangan  atau sudah berada di depan laptop dan siap menulis tetap saja terdapat kesulitan dalam menulis.
Berawal dari membaca sebuah blog teman yang didalamnya berisi kisah dan pengalaman hidup. Menarik sekali kisah hidupnya yang dituangkan dalam sebuah tulisan. Dengan tulisannya membangkitkan kembali semangat ku untuk menulis dan kembali mengingat memory kisah hidupku untuk ku tuangkan dalam tulisan.
Mari kita buka kembali memory untuk di tuangkan dalam tulisan, dan suatu saat nanti setelah selesai menulis akan kita baca tulisan kita dan akan tersenyum dengan tulisan kita..MARI MENULIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingatkah Kau??

Ingatkah kau saat kau berdoa kepada Tuhan mu untuk di luluskan menjadi ASN. Ingatkah kau saat kau belajar siang malam supaya mampu menjawab...