Sabtu, 12 Januari 2013

Diam adalah Emas



Cinta” sebuah kata yang tak asing lagi bagi kita semua.  Bagi hambaNya yang sedang  jatuh cinta, “semua terasa indah tak bisa di ungkapkan dengan  kata-kata tapi hati yang merasakan”. yah seperti itulah kata anak muda yang sedang jatuh cinta. Berbagai cara yang dilakukan agar menarik perhatian si Dia. Tak peduli cara itu baik atau tidak yang terpenting dapat mencuri perhatiannya. Tak pelak sering melakukan hal-hal tertentu untuk mendapatkan hatinya seperti minta di comblangin, pedekate, kirim salam atau bahkan kirim surat, upz tapi zaman sekarang surat gak zaman lagi kirim surat, zaman sudah modern, alat elektonik canggih, jejaring sosial banyak.tinggal pilih yang mana.
Saya yakin hamba-hamba Allah  SWT mempunyai hati nurani dan perasaan, terutama perasaan pada lawan jenisnya.  Jatuh cinta pada lawan jenis merupakan hal suci yang perlu di jaga dan jangan sampai membawa hambanya pada kemudhorotan. Jika kamu  jatuh cinta pada seseorang, cukup cintai dalam diam. Jika pepatah mengatakan “diam adalah emas’ begitu juga dengan jatuh cinta “ jatuh cinta dalam diam adalah emas”.  Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa demikian?
Bayangkan jika anda jatuh cinta secara terang –terangan dan di umbar kesemua orang, anda jatuh cinta pada seseorang kemudian anda mengumbarnya sehingga semua orang mengetahui maksud hatimu, dan ternyata orang yang kamu cintai itu tidak mencintai kamu.  Pertanyaannya bagaimana perasaanmu apakah kamu malu?? sebagai  manusia, yah tentu punya rasa malu.   
Cukup cintai dalam diam, ya…cukup cintai dia dalam diam, diam mu tak akan menghilangkan kehormatanmu, tak akan menghilangkan rasa cintamu pada dia, karena dengan cinta dengan diam akan meningkatkan kehormatan mu  padanya. Dia tak perlu tahu bahwa  kamu mencintainya dan kamu tak perlu tunjukkan wujud cintamu pada dia. Cukup cintai dalam diam.
Mencintai seseorang dengan diam akan lebih indah dari pada mencintai seseorang dan buru-buru menggungkapkanya. Bersyukurlah  pada Tuhanmu yang telah menganugerahkan rasa cinta pada lawan jenismu. Simpan dalam hati  dan janganlah terburu-buru sesungguhnya terburu- buru hasilnya tak akan baik. Diam adalah caramu mencintaI karenaNya.  Tuhan maha mengetahui. Tuhan tahu isi hatimu,  diam mu tak akan menghinakanmu, memintalah kepada Tuhanmu mana yang terbaik. Sesungguhnya maut, rezeki dan jodoh tuhan yang mengatur.  Jadi tak perlu terburu-buru kalau jodoh tak akan kemana.
Jikalau kamu mencintai seseorang, janganlah kamu terburu-buru menggungkapkannya, cukup cintai dalam diam. Tak perlu risau karena belum tentu orang yang kamu cintai saat ini adalah jodoh terbaik yang Tuhan berikan untukmu.  Sesungguhnya “ jatuh cinta dalam diam adalah emas”.  Bermunajatlah pada Tuhanmu, mintalah petunjuk pada Allah SWT yang terbaik untuk mu.  Allah telah mengatur jodoh, rezeki, dan maut.
Insyaallah Tuhan memberi jawaban atas doamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingatkah Kau??

Ingatkah kau saat kau berdoa kepada Tuhan mu untuk di luluskan menjadi ASN. Ingatkah kau saat kau belajar siang malam supaya mampu menjawab...