Kamis, 21 Februari 2013

Grafik Kehidupan


Usia 20an, Usia Dewasa Dan Labil
Inilah psikologi kehidupan, jenjang kehidupan, tangga kehidupan.
Sebelum anda membaca artikel ini, jawab dengan hati anda berapakah usia anda sekarang?
Umumnya fase kehidupan itu ibarat sebuah grafik, tentunya bukan grafik dalam hitungan matematika ya ^_^.  Akan tetapi grafik dalam analogi kehidupan. Sejak awal lahir kedunia hingga meninggal dunia, itu adalah fase kehidupan yang sudah di tentukan Tuhan.
Ini fakta bukan rekayasa. Setiap manusia mempunyai fase kehidupan ibarat sebuah grafik ada fase naik dan ada turun. Di analogikan dengan realita bahwa usia pada 0- 10 tahun adalah usia kanak-kanak yang masih menikmati dunianya dengan bemain bersama seusianya, tak menanggung masalah apalagi menyikapinya.
Usia 11-19 tahun, rentang usia ini adalah rentang yang labil dimana setiap orang akan mengalami fase penjajakan. Proses seseorang menunjukkan siapakah dia?? Ada yang cantik; pamer kecantikan, ada yang pintar; pamer kepintaran, ada yang kuat; menindas yang lemah. Fase ini rentan terpengaruh dengan segala hal, rasa keingintahuan yang kuat tentang sesuatu.
Usia 20-24 tahun, pada fase ini, seseorang sedang di uji mentalnya, emosionalnya, serta keimanannya. Mengapa demikian, koreksilah diri anda sekarang (yang sedang baca). Pada usia ini banyak masalah yang menghampiri dan jika tidak dapat menyikapinya dengan baik ada kemungkinan akan semakin terpuruk. (bener gak J ) ini namanya uji mental dan emosional. Emosi pada orang yang usianya 20-24 tahun merupakan emosi yang labil. Jadi jika mempunyai masalah jangan di selesaikan sendiri, beritahulah atau konsultasikan pada seseorang yang lebih dewasa dari anda supaya dapat menyikapinya dengan baik. Ingat, Pada usia ini juga seseorang posisinya berada di bawah, sering diremehkan dan dihina.
Usia 25-30 tahun, pada fase ini adalah masa awal karier seseorang. Merintis karir sangat cocok pada usia ini. Usia 31-40 tahun, pada fase ini masa-masa sulit dalam karier. Disibukkan dengan banyak pekerjaan. Biasanya pada usia ini anda sedang menaiki tangga kesuksesan dan bahkan bisa saja sedang menikmati puncak kesuksesan karier. Disamping karier, terkadang pada usia ini anda dihadapkan dalam suatu masalah misalkan masalah dalam kehidupan berumah tangga dll.
Usia 41-50 tahun, inilah fase yang ditunggu-tunggu, menikamati hasil kerja keras, tanggung jawab sedikit demi sedikit berkurang. dan Usia 51- 60 tahun adalah saat menikmati kehidupan.
URAIAN DI ATAS ADALAH OPINI SAYA SENDIRI YANG IDENYA SAYA DAPATKAN DARI PERCAKAPAN DENGAN SALAH SEORANG TEMAN KULIAH DI DALAM BUS SAAT HENDAK PULANG KE RUMAH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingatkah Kau??

Ingatkah kau saat kau berdoa kepada Tuhan mu untuk di luluskan menjadi ASN. Ingatkah kau saat kau belajar siang malam supaya mampu menjawab...