Jumat, 01 Februari 2013

kisah nyata, dahsyatnya sedekah


KISAH NYATA
SEDEKAH 5 RIBU MENJADI 95 RIBU RUPIAH

Kisah ini merupakan kisah nyata yang di alami Ibu saya, Sebuah kisah yang menyentuh dan menggerakkan tangan ku untuk menulis kisah ini serta berbagi untuk teman–teman semua. Tersirat dalam  cerita ini untuk saling berbagi dan banyak bersedekah untuk saudara-saudari yang membutuhkan.
Hari minggu yang cerah tampak mentari di upuk timur yang semakin menampakkan sinarnya, masyarakat tampak ramai bersiap-siap untuk menghadiri acara resepsi pernikahan salah seorang tokoh masyarakat. Termasuk juga Ibuku yang bersiap-siap untuk menghadiri resepsi pernikahan salah seorang tokoh masyarakat yang tak jauh dari rumah.
Pada saat acara resepsi berlangsung tiba-tiba datanglah seorang anak yatim dengan memelas kasihan meminta uang pada Ibuku, melihat anak itu meminta-minta uang, Ibu kasihan padanya dan memberikan uang sebesar 5 ribu rupiah, Padahal Ibu hanya mempunyai uang 10 rb. 5 ribu diberikan pada anak itu hingga sisi uang Ibu tingaal 5 rb. Ibu memberikan uang dengan hati ikhlas berniat untuk menolong dan menyenangkan hati anak tersebut.
Seiring ramainya persedekahan tersebut tanpa terasa acara resepsi sudah usai dan masyarakat pun bergegas pulang kerumah masing-masing. Begitu pula dengan Ibu pulang kerumah untuk beristirahat sejenak dari penatnya keramaian resepsi. Usai beristirahat, Ibu berkunjung kerumah salah satu keluarga tak jauh dari rumah sekedar berniat untuk silaturahmi. Setiba dirumah keluarga ternyata dirumah tersebut sedang ramai, ternyata saudara dari luar kota pulang kampung untuk berziarah.
Ibu disambut hangat oleh keluarga, tak disangka-sangka Ibu di beri uang oleh salah satu saudara yang dikeluarkan dari kantong celananya. Sungguh luar biasa diluar dugaan, uang yang ada di kantong celana tersebut berjumlah 95 ribu rupiah.
Subhanaallah sedekah 5 ribu rupiah menjadi 95 ribu tanpa menunggu esok hari.  Hingga total uang ibu saya 5 ribu (sisi uang) + 95 ribu  = 100 ribu rupiah. Sedekah membuat kaya. Tanpa harus menunggu esok hari, uang ibu saya berlipat ganda ,,Subhanallah
Ini benar KISAH NYATA yang di alami Ibu saya dan menceritakannya pada ku.
Alquran memang petunjuk jalan kebenaran, manfaat sedekah sudah di tuliskan dalam  Q.S Al Baqarah : 245
Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), MAKA ALLAH MELIPAT GANDAKAN PEMBAYARAN KEPADANYA DENGAN LIPAT GANDA YANG BANYAK. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan”.
Dalam ayat ini Allah SWT dengan jelas mengatakan akan melipat gandakan, DENGAN LIPAT GANDA YANG BANYAK bagi siapa saja yang gemar sedekah. Di akhir kalimat ditekankan bahwa hanya Allah-lah yang bisa melapangkan atau menyempitkan rejeki makhluk ciptaanNya.


2 komentar:

Ingatkah Kau??

Ingatkah kau saat kau berdoa kepada Tuhan mu untuk di luluskan menjadi ASN. Ingatkah kau saat kau belajar siang malam supaya mampu menjawab...